SMA 1 Aceh Barat Daya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Istimewa

Barometernews.id | Blangpidie,-  Orientasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kabupaten Aceh Barat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di Sekolah yang berlokasi di Kota Blangpidie. 14 Desember 2019,

Pada momentum Maulid Nabi kali ini, Osis SMAN 1 Abdya melaksanakan hajat tahunan tersebut dengan menghabiskan Anggaran Rp 8.650.000 menggunakan anggaran sekolah, baik bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS), maupun dari saldo pengurus Osis itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, kepala sekolah SMAN 1 Aceh Barat Daya Bapak Arianto,S.Pd. M.Pd menerangkan, suksesnya maulid Nabi tahun ini merupakan sebuah hasil kerja keras anggota dan pengurus osis yang di dukungan oleh pihak sekolah.

Mereka turun ke instansi Pemerintahan dan Swasta untuk meminta bantuan melalui proposal, “saya menelpon kepala Bank, Menelpon Kepala Dinas dan Anggota DPRK, untuk dapat memberikan bantuan kepada Osis, dan mereka siap membantu” ucap beliau yang disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin.

Maulid Nabi ini dihadiri oleh para tamu dari dalam dan luar sekolah, seperti Dinas Pemerintahan, seluruh Osis sekolah di aceh barat daya, unsur guru dan para tamu undangan lainnya, nampak juga hadir Anggota DPRK seperti Bapak Yulizar dari Partai Gerindra dan Justar dari partai golkar.

Sedangkan penceramah disampaikan oleh Ustadz Suparmi MS dari pesantren darul Amilin Labuhan Haji Timur Aceh Selatan.

Dalam ceramahnya, ustadz yang dikenal dengan nama Tgk Ahmad Syihabuddin ini mampu membakar semangat para siswa dan tamu undangan dengan cara mengisahkan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membela Islam.

“Nabi Muhammad SAW memang tidak mengangkat senjata seperti bambu runcing, tetapi hampir semua para pejuang Nasional yang di dominasi oleh Ulama mereka berselawat kepada Nabi sebelum dan sesudah berperang melawan penjajah,” ujar Ustadz Suparmi MS dengan lantang sambil menyebut contoh pejuang Aceh seperti Teuku Cik Ditiro, Teuku Umur, Cut Nyak Dhien.

Maulid Nabi besar Muhammad SAW SMAN 1 Abdya dimulai pada jam 9.00 pagi, dan berakhir pada jam makan siang, saat berita ini layang Maulid Nabi yang diadakan dihalaman sekolah ini masih berlangsung meriah, setelah penceramah turun acara dilanjutkan denga pembagian hadiah lomba sekolah. (Red/AR)

Pos terkait