Wali Kota Santuni Yatim Piatu di Masjid Al-Ihsan Kramat Jati

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengunjungi Masjid Jami Al-Ihsan RT 007/RW 10 Kelurahan Kramat Jati Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (17/09).

Kunjungannya didampingi oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahudin, dan Camat Kramat Jati, Rudi Syahrul. Itu merupakan Safari Jumat sebagai program rutin Wali Kota ke pondok pesantren, panti asuhan serta tempat-tempat ibadah setiap Jumat.

Bacaan Lainnya

Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan ini Wali Kota mengatakan, pihaknya juga memberikan  santunan kepada anak yatim piatu dan untuk pemeliharaan dan kemakmuran masjid. Menurutnya, yatim piatu yang ditinggal wafat kedua orang tuanya, merupakan tanggung jawab bersama. Seperti halnya anak-anak lainnya, anak yatim piatu juga memiliki hak-hak dalam hidupnya.

“Ini yang diharapkan Pak Gubernur. Openi hak-hak anak yatim piatu. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban kebutuhan mereka,” Tambahnya.

Namun demikian, Wali Kota juga berpesan kepada seluruh masyarakat serta para ulama agar dapat menjaga kerukunan umat beragama serta kebersihan lingkungan. Mengingat, dalam waktu dekat dikhawatirkan terjadi perubahan cuaca musim penghujan.

“Ulama dan Umara memiliki tugas tanggung jawab bagi warganya, ancaman Covid-19 masih harus diwaspadai dan serta kebersihan lingkungan juga menjadi perhatian bersama. Untuk itu marilah kita jaga kampung kita dari segala wabah dan bencana,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait