Personel Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang di RW 02 Cilangkap

Foto Dok. Kelurahan Cilangkap

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 10 personel gabungan melakukan penanganan evakuasi pohon ceri yang tumbang di Jl. Waru, RT 004/RW 02 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (02/03) malam.

Pohon yang tumbang tersebut berdiameter 25 sentimeter menimpa banyak kabel, termasuk kabel listrik, telepon, dan jaringan internet.

Bacaan Lainnya

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari Ketua RW setempat, pihaknya langsung mengerahkan personelnya ke lokasi kejadian.

“Bagian atas batang pohon sudah menimpa banyak kabel, yang membahayakan kabel listrik sudah tertarik ke bawah karena tertindih batang pohon yang cukup besar dan rindang. Makanya kita koordinasi dengan PT. PLN untuk bersama melakukan penanganan,” Kata Gatot, saat dikonfirmasi Kamis (03/03).

Pihaknya mengerahkan empat personel dalam mengevakuasi pohon juga dibantu petugas PPSU dan PT. PLN. Adapun proses evakuasi memakan waktu hingga 2,5, jam dan petugas mengalami kesulitan dalam memotong batang pohon. Sementara,

Ketua RW 02 Cilangkap, Nurito, mengucapkan terima kasih atas tindak lanjut dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, PPSU dan PT. PLN yang merespon cepat aduan masyarakat ini.

“Kami ucapkan terima kasih, warga memang sudah khawatir, jika tidak cepat ditangani kabel listrik akan putus dan rawan terjadinya hubungan arus pendek listrik,” Ujar Nurito. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait