Terapi Ikan Garra Rufa Ada di Kelurahan Kayu Putih

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur menyediakan fasilitas kolam terapi ikan Garra Rufa. Fasilitas tersebut diberikan untuk warga yang sengaja datang berkunjung untuk terapi.

Kolam ikan terapi yang dikemas dengan mural tiga dimensi ini merupakan pelengkap fasilitas Kantor Kelurahan Kayu Puti. Sebelumnya, telah tersedianya ruang pojok baca hingga berbagai penghijauan taman. diantaranya, taman, toga, hias dan urban farming.

Bacaan Lainnya

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana, mengatakan, keberadaan kolam terapi disediakan dalam rangka pemanfaatan lahan halaman Kantor Kelurahan. Pertengahan bulan Juni 2020 lalu pihaknya memperuntukkan kolam ikan yang terletak di pintu masuk utama sebagai kolam terapi.

“Tidak hanya sebagai estetika tapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat,” Kata Artika, kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (25/06).

Menurutnya, secara medis terapi ikan Garra Rufa teruji baik untuk kesehatan. Selain memberikan relaksasi, khasiat gigitan ikan tersebut juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah hingga mengangkat sel sel kulit mati.

“Intinya kita terus memberikan tempat pelaksanaan kegiatan pelayanan masyarakat yang nyaman bagi warga. Alhamdulillah, meskipun baru rampung, sudah dimanfaatkan oleh warga dan pegawai baik disiang bahkan malam harinya,” Paparnya.

Namun demikian, Artika pun mengajak seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Kelurahan Kayu Putih dan seluruh masyarakat agar tetap menjaga keasrian dan kebersihan kolam ikan terapi untuk kebutuhan bersama.

“Mari lah kita jaga bersama, jika bersih dan asri pasti nyaman,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait