Wali Kota Luncurkan Bazar Online Jakpreneur Binaan Sudin KPKP

Dok. Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau produk Jakpreneur binaan Sudin KPKP. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meluncurkan bazar online Berkah Ramadan bersama Waroeng Jakpus yang digelar Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat, di RPTRA Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Senin (25/4).

Dhany mengatakan, dalam situasi Ramadan banyak masyarakat mencari alternatif-alternatif makanan yang bisa dinikmati ketika berbuka puasa maupun yang dipersiapkan menghadapi Idulfitri.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, bazar ini merupakan bentuk adaptasi dari para UMKM dan Jakpreneur dengan kebiasaan baru yang serba online. “Ini merupakan salah satu bentuk adaptasi bahwa Jakpreneur juga siap beradaptasi dengan tuntutan kebutuhan masyarakat yang lebih banyak terpusat melalui online,” Katanya.

Dhany menuturkan sesuai dengan tema yang diusung yaitu, “Berkah Ramadan bersama Waroeng Jakpus” mengartikan bahwa di bulan Ramadan yang penuh keberkahan ini bisa diperkuat dengan kehadiran warung-warung di wilayah Jakarta Pusat.

“Ketika Waroeng Jakpus omsetnya meningkat maka pendapatan para Jakpreneur juga meningkat. Untuk itu, mari kita dukung UMKM, Jakpreneur khususnya binaan KPKP,” Tuturnya.

Sementara itu, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti menjelaskan, bazar online ini dilaksanakan dalam rangka Bulan Suci Ramadan dan memeriahkan Hari Kartini.

“Bazar diluncurkan pada hari ini, Senin (25/4) dilanjutkan dengan review produk dan pemesanan. Berlangsung selama tiga hari, dan Rabu (27/4) pengiriman produk,” Jelasnya.

Menurutnya, bazar online ini juga untuk mempromosikan produk Jakpreneur binaan Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat dari delapan kecamatan agar lebih dikenal masyarakat, sehingga bisa meningkatkan omset.

“Bazar ini diikuti 25 binaan terdiri dari 32 jenis produk olahan atau makanan. Diharapkan bisa meningkat dari tahun sebelumnya, pada tahun sebelum omset kami sebesar 20 juta. Dan pada Akhir Desember kami menghasilkan omset 35 juta. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat dan memberikan peningkatan bagi binaan kami,” Harapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan bazar online ini disiarkan langsung melalui media sosial Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat. Disi juga dengan talk show bertajuk “Semangat Kartini Pada Masa Pandemi di Bulan Ramadan”.  Bintang tamunya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. [Kominfotik JP]

Pos terkait