Intensitas Hujan Tinggi, Petugas Rutin Bersihkan Saluran di Pinang Ranti

Foto Dok. Kelurahan Pinang Ranti

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Kelurahan Pinang Ranti mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan saluran air, salah satunya di Jalan Asem Nirbaya, RT 014/RW 02, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (08/12).

Haris Indrianto selaku Lurah Pinang Ranti menyampaikan, kegiatan pembersihan saluran rutin dilaksanakan oleh petugas PPSU mengingat saat ini curah hujan yang cukup tinggi dan berisiko adanya genangan jika saluran air digenangi sampah yang dapat mengakibatkan tersumbatnya saluran.

Bacaan Lainnya

“Memang kegiatan ini rutin, hal ini demi mengantisipasi datangnya hujan yang diperkirakan intensitasnya cukup tinggi,” Tutur Haris, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Haris menjelaskan memang terdapat sampah di jalan tersebut yang berisiko dapat menyumbat aliran air di saluran tersebut.

“Kita mengerahkan petugas PPSU untuk menindaklanjuti saluran yang terdapat sampah,” Tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada warga Kelurahan Pinang Ranti untuk menjaga kebersihan saluran yang ada di seluruh Kelurahan Pinang Ranti agar tidak terjadi genangan.

“Kita lihat beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi, maka Saya meminta masyarakat agar tidak membuang sampah ke saluran air,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait