Kelurahan Lubang Buaya Gelar Simulasi Bencana Banjir

  • Whatsapp
Foto Dok. Kelurahan Lubang Buaya

Barometernews.id | Jakarta, – Wilayah RT 002/RW 12 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menggelar simulasi bencana dalam pembentukan Kampung Tangguh Bencana, Rabu (06/01).

Dalam simulasi bencana tersebut dibantu oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi DKI Jakarta dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Cipayung. Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Lubang Buaya, Dede Saifullah, Kepala Puskesmas Cipayung, dan Kepala Damkar Cipayung Edi.

Bacaan Lainnya

“RT 002/RW 12 merupakan Kampung Tangguh Bencana tingkat Kecamatan Cipayung karena dari 8 Kelurahan di wilayah Kecamatan Cipayung wilayah di sinilah yang paling rawan dari bencana banjir,” Kata Lurah Lubang Buaya, Dede Saifullah.

Dede menjelaskan, Simulasi Bencana yang digelar hari ini dilakukan agar dapat memberikan edukasi dan persiapan bersama warga dalam mengatasi dalam cuaca ekstrem di bulan Januari dan Februari 2021. Adapun Simulasi Bencana ini turut diikuti oleh Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, pengurus RT, pengurus RW, PPSU (Penanganan Prasana dan Sarana Umum) dan warga dari Tim Dapur Umum dan Posko Pengungsi.

“Sebanyak 100 orang yang mengikuti simulasi bencana banjir,” Tambahnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait