Pemkab Aceh Selatan Peringati 15 Tahun Tsunami Aceh di Lapangan Gema Samadua

Foto Dok. Humas dan Protokol Setda Aceh Selatan

Barometernews.id | Samadua, Aceh Selatan, – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah dan 15 Tahun Bencana Alam Gempa dan Tsunami Aceh di Lapangan Bola Kaki Gema Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (26/12).

Foto Dok. Humas dan Protokol Setda Aceh Selatan

Plt. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, mengatakan, selama kepemimpinan Azwir-Amran (AZAM) sudah melaksanakan 2 (Dua) kali Maulid Nabi Muhammad SAW, pertama di Kecamatan Tapaktuan dan tahun 2019 ini di Kecamatan Samadua.

Bacaan Lainnya

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Samadua adalah keinginan Almarhum Bapak Bupati Azwir, waktu lalu. Kedepan kita akan melaksanakan Maulid Nabi di Kecamatan lain yang ada di Aceh Selatan (Kata Alm. Azwir),” Jelas Tgk. Amran yang mengulangi keinginan Alm. Bupati Azwir.

Dia menjelaskan, peringatan maulid sangatlah penting untuk merajut silaturahim yang lebih kuat sekaligus menanamkan rasa kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Kita harap suasana yang kondusif ini terus dipelihara oleh seluruh lapisan masyarakat dengan budaya dan perilaku saling menghormati antara satu sama lain,” Harapnya.

Foto Dok. Humas dan Protokol Setda Aceh Selatan

Selain pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, juga dilakukan Doa Bersama dalam rangka memperingati 15 tahun musibah gempa dan tsunami yang melanda Aceh dan sekitarnya pada tanggal 26 Desember 2004 yang lalu.

“Peringatan Gempa dan Tsunami Aceh, bukan berarti membuka kesedihan masa lalu, akan tetapi kita semua diharapkan dapat mengambil hikmah di balik bencana gempa dan tsunami masa lalu,” Pungkasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dimeriahkan oleh 4 (Empat) Group Zikir yang berasal dari Samadua, Bakongan, Labuhanhaji dan Meukek. Turut dihadiri unsur Forkompimda, kepala SKPK Aceh Selatan dan undangan lainnya.[Red/Sud]

Pos terkait